Tuesday, May 17, 2011

Jangan Melamun!

Akhirnya kena batunya akibat dari melamun. Mungkin itu sebabnya orang tua dulu suka mengatakan, "jangan melamun, nanti kesambet." Dan biasanya aku tertawa mendengar ucapan itu. Kuno lah, kurang keren lah. Tapi nyatanya itu terjadi pagi ini.

Wow, aku jadi terkekeh sendiri akibat kebodohanku melamun tadi.
Alih - alih karena melamun, akibatnya aku rugi secara finansial dan non finansial. Finansial, karena aku mesti mengeluarkan uang tiga kali lipat untuk toll, leadtime yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan dan bensin kendaraan yang harus dikeluarkan.

Secara non finansial: tidak ontime, sedikit bete karena terlambat (terutama karena sama sekali tidak tahu jalan ini. Dan ini parahnya ;-) ). Yang lain, level self branding menurun (hahaha, tetap narsis :p).

Jadilah aku berpikir, seandainya aku melamun 10 menit setiap hari atau orang - orang yang menjadi timku sering melamun, berapa banyak kerugian yang ditimbulkan; tentu, tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga bagi orang lain dan perusahaan. Dan ternyata, melamun juga menyebabkan melambatkan kerja prosesor di otak kita.

Pernah melamun? Mari alihkan dengan yang lebih berguna. Alih - alih melamun, lebih baik fokus terhadap apa yang sedang kita kerjakan dan yang menjadi tujuan kita :D

ps: disisi lain ada positifnya aku akhirnya tahu dimana cakung itu :-p